Anis Matta: Kasus LHI tak menggerus simpati masyarakat pada PKS

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimis masuk tiga besar pada Pemilu 2014 mendatang meski tengah dirundung masalah sejak mantan presidennya Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) tersandung kasus suap penambahan kuota impor daging sapi.

Optimisme masuk tiga besar tersebut disampaikan Presiden PKS Anis Matta saat mengisi acara konsolidasi kader PKS se-Aceh di Sanggar Cut Nyak Dhien, Banda Aceh, Minggu (16/06/2013).

“Pada Pemilu 2009, PKS menempati posisi empat. Jadi, menargetkan masuk tiga besar, bukanlah muluk-muluk. PKS ingin kesinambungan. Sementara khusus di Aceh, PKS optimistis tampil di posisi teratas,” ujar Anis dalam rilis yang diterima lensaindonesia.com di Jakarta.

Soal elektabilitas di Aceh, Anis mengatakan, perkembangan partainya Serambi Mekkah sampai saat ini sangat menggembirakan. Kondisi ini yang membuatnya yakin PKS akan menempati posisi pertama di Aceh pada pemilu mendatang.

“Secara kultural masyarakat Aceh paling cocok menyalurkan aspirasi politiknya ke PKS. Selain itu, kerja keras pengurus dan para kader selama ini membuahkan hasil sangat signifikan,” terang pria yang melepas jabatan Wakil Ketua DPR RI Februari lalu ini.

Anis mengungkapkan, Aceh kini memiliki dua kursi dari PKS. Pada Pileg 2014 ditargetnan naik menjadi empat kursi. Sementara di DPRD Aceh, PKS mengincar 16 kursi, dari sebelumnya baru memiliki empat kursi.

Sementara terkait maslah kasus Luthfi Hasan Ishaaq yang telah membawa ‘petaka’ bagi PKS secara nasional, Anis mengatakan, persoalan dugaan korupsi ini tidak sampai menggerus simpati masyarakat pada partai.

“Dalam safari silaturahim saya bersama pengurus pusat (PKS) ke para ulama dan tokoh masyarakat lainnya, kami ketahui dukungan kepada PKS sama sekali tidak berkurang. PKS selama 15 tahun berdiri kan baru pertama kali menghadapi kasus hukum. Jauh berbeda dibanding parpol lain,” tandas Anis.

Dalam acara konsolidasi, Presiden PKS ini menginstruksikan kepada kadernya agar terus bekerja untuk masyarakat. Anis meminta agar kadernya tidak berhenti membangun hubungan personal dengan warga sekitar.

“Tak perlu banyak janji. Tunjukkan saja kepada warga sorot mata Anda, apakah kalian ada tanda-tanda sebagai orang yang dapat dipercaya atau tidak,” pungkasnya.@yuanto


Sumber: http://www.lensaindonesia.com

PKSTAKTAKAN | BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
Ikuti berita terkini di handphone anda di m.pkstaktakan.org

,

0 komentar

Write Down Your Responses