Aher-Deddy resmi jabat Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat


Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar resmi menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018. Proses pelantikan dilakukan di Gedung Merdeka, Bandung, Kamis (13/6) dalam rapat paripurna Istimewa DPRD Provinsi Jabar.

Pasangan ini dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Tepat pukul 11.00 WIB, keduanya dimintai sumpah jabatan untuk memegang amanah rakyat Jawa Barat.

Sebelum dimintai sumpah Jabatan, Mendagri memintai kesanggupannya di hadapan rakyat Jawa Barat. Setelahnya di bawah kitab Suci Alquran, Aher dan Deddy mengikuti ucapan Mendagri.

Seusai diambil sumpah jabatan oleh Mendagri, Aher-Deddy disematkan tanda jabatan. Aher-Deddy pun telah resmi menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Dalam pelantikan tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta integritas.

"Saya Mendagri atas nama Presiden. Resmi melantik Ahmad Heryawan sebagai Gubernur dan Deddy Mizwar sebagai Wakil Gubernur Jawa Barat berdasarkan Keputusan Presiden nomor 61 /P 2013/21Mei," katanya dalam sambutannya yang dihadiri ribuan tamu undangan, Kamis (13/6).

"Saat menjabat beliau bukan saja milik partai pengusung, tapi beliau berdua milik masyarakat Jabar yang diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat jabar," tandasnya.


Sumber: http://www.merdeka.com


PKSTAKTAKAN | BERITA PARTAI KEADILAN SEJAHTERA
Ikuti berita terkini di handphone anda di m.pkstaktakan.org

, , ,

0 komentar

Write Down Your Responses